Tindak lanjuti MoU Kesultanan Cirebon dan UPI Bandung, Lipan RI Lakukan Investigasi dan Koordinasi dengan Instansi Terkait

Jakarta – Beberapa waktu lalu Kesultanan Kasepuhan Cirebon dengan UPI Bandung telah melaksanakan kesepakatan dalam sebuah MoU dalam rencana membangun UPI masa depan dalam rangka untuk kemaslahatan generasi masa depan dan membangun Industri  Kemaritiman serta Ketahanan Pangan.

Dalam MoU tersebut Kesultanan Cirebon bersama UPI Bandung  berencana untuk melaksanakan proyek investasi Pembangunan Rumah Sakit Dan Kawasan  Wisata Religi berskala Internasional. Adapun untuk pemanfaatan Lahan nya dengan menggunakan lahan tidak produktif milik Kasultanan Kasepuhan Cirebon sekitar seluas 1800 Ha di wilayah Desa Cikedung Indramayu Jawa Barat.

Untuk merealisasikan pelaksanaan tersebut, Ketua Umum Lipan RI Harun S Prayitno SE., SH bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan Sekretariat Negara , Kementrian Investiasi / BKPM dan Kementrian Agama, terkait tindak lanjut MoU antara UPI dengan keraton Kesepuhan Cirebon tersebut.

Dijelaskan Ketum Lipan RI Harun S Prayitno SE., SH bahwa sebagai Tim dalam Revitalisasi lahan milik kasultanan, saat ini sedang melakukan investigasi  terhadap lahan yang dimaksud dilapangan ke instansi terkait diantaranya ke BPN Kab Indramayu dan Kanwil BPN Prov Jawa Barat dengan maksud dan harapan segera lahan tersebut untuk disertifikatkan sebagai  legal standing bagi pemilik dan sebagai  acuan untuk meyakinkan bagi pihak investor bahwa lahan yang akan dimanfaatkan sudah clean and clear.

Related posts